Loading...

Lungsuran Tipat Gong, Memperlancar Bicara Anak

Lungsuran Tipat Gong, Memperlancar Bicara Anak


Lunsuran Tipat Gong pada umumnya biasanya ada saat sebelum seka gong menabuh, seka gong diperkenakan menabuh sesudah diupacarai oleh pemangku. Sarana upacara yang digunakan itu dinamakan Banten Gong. Setelah diupacarai baru kegiatan menabuh bisa dilakukan.

Lungsuran Tipat gong inilah yang dipercaya bisa memperlancar dan menyembuhkan gangguan bicara pada anak. Anak pada umur 1 – 2 tahun, umumnya sudah bisa berbicara, jika dalam usia ini masih juga belum bisa, nunas tipat gong ini bisa gunakan untuk mengatasinya.

Seperti yang dikutip dari tulisan payanadewa.com  Petuah atau tutur Orang Tua Jaman Dulu, Anak yang berumur 2 sampai 3 tahun jika belum bisa berbicara, maka disarankan untuk nunas Lungsuran Tipat gong. Ini dipercayai dari sejak jaman dahulu dan saya sendiri sebagai Orang Bali yang menganut Agama Hindu juga mempercayainya.

Seperti yang Paman Saya anaknya baru berusia 2 setengah tahun tapi belum bisa berbicara, pas ada Odalan di Pura Desa dia nunas Lungsuran Tipa Gong dan diberikan kepada anaknya di tempat itu juga.

Hal hasil anak yang sekarang sudah bicara lancar. Percaya nggak percaya, mitos atau enggak, kita sebagai Orang Hindu apa sih yang nggak boleh dicoba, apalagi itu Lungsuran di Pura dan sebagai Orang Hindupun kita percaya jika makan Lungsuran juga membuat hati merasa damai dan berasa terberkahi.

Untuk saudara Hindu dan Orang Bali silakan pergunakan petuah orang tua kita dulu.

0 Response to "Lungsuran Tipat Gong, Memperlancar Bicara Anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel